REVIEW OISHI SPONGE CRUNCH COKLAT



   Apa kabar semua? Di tengah musim kemarau dan musim kabut asap ini, saya mau mereview salah satu makanan ringan yang akhir-akhir ini selalu menggoda saya. Dia adalah oishi sponge crunch yang rasa coklat. Merk oishi ini banyak mengeluarkan berbagai makanan ringan, ada yang  snack pillows nya, rinbie, dan masih banyak lagi.
    Jenis Sponge crunch ini ada 4 rasa, yaitu coklat, strawberry, moccachino, dan keju. Tetapi yang beredar di pasaran untuk saat ini baru 3 rasa, yang keju belum pernah coba T.T. favorit saya adalah yang rasa coklat, kenapa? Nanti penjelasannya di bawah. Untuk rasa strawberry juga enak sih, tapi menurut saya krimnya kurang banyak. Sedangkan yang rasa moccaachino saya kurang suka padahal krimnya buanyaaakk tapi rasanya eneg aja, saya emang ga terlalu suka kopi-kopian yang dijadikan makanan saya lebih suka kopi dalam bentuk minuman.
   Oishi sponge coklat ini beratnya 120 gram dengan harga 8500-10.300, di glow supermarket yang harganya paling murah cuma 8500, di hypermart kalau ga salah 9500, di indomaret 9600, dan yang paling mahal di alfamart 10.300. menurut saya wajar sih harganya segitu dengan krim coklat yang ga pelit. Cuma ya, ada yang aneh, saya ngerasanya oishi sponge yang dijual di alfamart isinya lebih banyak dari supermarket lain yah, isinya hamper 75% dari bungkusnya, padahal sebelum-sebelumnya beli isinya paling cuma setengah dari bungkus, mungkin mesin pabriknya waktu itu khilaf kali ya XD. Si sponge ini menurut saya termasuk cemilan yang awet, karena biasanya saya makan 3 kali ronde baru abis hihihi *itu kalo makannya sendirian*.
      Soal tekstur, si sponge itu ya kaya spons tapi versi kerasnya, kaya sarang semut hoho, teksturnya jualah yang membuat saya makan ini camilan musti 3 ronde, karena kalo makannya 1 kali ronde aja dan sendiri, lidah dan langit-langit mulut mungkin bisa luka, soalnya saya makannya kaya di emut dulu gitu baru dikunyah, supaya bisa menikmati rasa coklatnya. Mungkin cara makan yang benar supaya ga menyakitkan lidah dan langit-langit mulut ya langsung kunyah, tapi saya kurang suka cara makan seperti itu.
Soal rasa, si sponge ini bener-bener rasa coklatnya memuaskan, bikin nagih, pokoknya enak banget! Worth it lah dengan harga 10 ribu. Apalagi kalo dimakan sambil nonton, udah deh itu surga dunia kayaknya hoho.
    Oya, sponge ini udah ada label halalnya kok. Satu lagi, oishi sponge ini kemasannya resealable, jadi setelah dibuka kalo ga abis bisa ditutup lagi, karena dia punya klip gitu supaya spongenya ga melempem. Kayaknya snack-snack mahal harusnya pake resealable zip lock yaa, tapi setau saya cuma oishi dan tao ke noi yang punya fitur begini. 
Kalo ditanya bakal beli lagi ya pasti lahhhhh! Duitnya aja lagi yang kurang haha.

Ratting : 9/10

Komentar

  1. Oishi itu produk asli Indonesia atau dari luar negeri yah?

    BalasHapus
  2. Oishi itu produk asli Indonesia atau dari luar negeri yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merk Oishi nya sih dari Filipina, cuma yg dijual di indo udah Made ini Indonesia semua, bukan distribusi dari filipina

      Hapus
  3. Kok dicek dilppom mui gak ada ya produk ini, jadi ragu ini halal atau enggak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer