Review Etude House Dear Darling Liptint no.02 Real Red

Anyeongggg. Apa kabar? Perkenalkan saya Ely blogger pemula yang vakum sejak 4 tahun yang lalu, hehe. Sekarang tahun 2014 akhirnya aku coba nulis blog lagi setelah beberapa bulan terakhir sering bloging liat-liat review.
Oyaaa, hari ini hari pertama puasa. Tetep semangat yaaaa!
                Baiklah kali ini pertama kali aku ngereview, dan yang aku review adalah kosmetik. Yup, lenongan kalo bahasa blogger yah. Setahun terakhir lagi demen centil2an, wajar sih yaaa udh tahun ketiga kuliah, jadi ga centil2an supaya ga jomblo trerus XD. Apa yang mau aku review? Jawabannya adalah Lip Cosmetic, tepatnya liptint. Sebelumnya mah aku cuma tau Lip care dan lip cosmetic itu sebatar, lipbalm, lipstick, lipgloss. Tapi ternyata selain itu sangaaaaaaaaaaatttt banyak macamnya lagi. Secara aku korean lover yah, jadi suka penasarN kok muka artis/idol korea itu flawless, polos, natural banget, termasuk bibirnya yang bergradasi merah alamiah gitu. Awalnya aku kira mreka pake lipstick juga tapi pakainya cuma dari dalam bibir dan dibaurin keluar. Tapi ternyata bukan lipstick yang mereka gunakan, melainkan liptint. Liptint banyak yang bilang biangnya lipstick, yang lebih ringan dari lipstick, dan wujudnya yang seperti lipgloss tapi ga sedangdut lipgloss*menurut aku lipgloss itu dangdut bgt XD*.
                Googling lah sya mengenai produk liptint, dan syangnya liptint semua buatan brand luar negeri, perusahaan kecantikan indonesia setau aku masih berkutat ama lipstick *padahal liptint udah lama booming diluar negeri* . Ternyata liptint banyak banget produksi dari korea, karena memang asalnya dari negara itu. Terus tertuju lah pada satu merk, yaktu etude house*karena cuma merk itu yang aku kenal banget dari korea, walaupun masih bejibun liptint2 lain dr kosmetik brand korea lainnya. Ternyata lagi si etude ini memproduksi banyak banget lvarian liptint nya dengan judul yang berbeda2.
                Bingung lah akhirnya, tapi kembali, blogger2 di dumay sangat menolongku, sampai aku ngelirik dear darling liptint. Dari liptint2 etude yang lain menurutku liptint ini terlihat sangat alami dan ga glossy *diliat dari gambarnya* yaudahmutusin beli ini deh, kebetulan harganya paling murah. Di olshop aku beli cuma 54 ribu. Aku pilih warna no.2 리얼 레드 *romanisasinya = rieol redeu* maksudnya real red :D Kenapa aku pilih warna ini karena warna pure merah gitu, soalnya bibirku agak gelap, takutnya kalo yang berry red yang cenderung pink itu warnanya ga bakal keluar, kalo yang orange red aku masih belum pede pake pewarna bibir yang oren orenan karna kembali lagi bibirku yang gelap, sedangkan vampire red sebenernya galau antara vampire red apa real red, tapi berhubung aku baru pertama kali beli liptint aku cari yang aman dulu deh warnanya.
                                                  
           Selain itu alasan yang agak absurd adalah karna real red ini nyerempet slogannya VIXX. My favorite idol grup, gini slogannya : rieol(real) V, V.I.X.X VIXX Imnida!!!*fangirling dulu* ada real2nya kan? Hahaha, terus yang vampire itu juga kan konsep yang dipake VIXX pas comeback 2013 dengan make up pucat ala vampire dan bibir mereka yang bagian dalamnya merah gelap kaya abis minum darah*kayaknya mereka juga pake dear darling liptint yg vampire red*.
          Oke! Balik lagi. Setelah barangnya sampe aku langsung liatin kemasannya. Packagingnya bagus sih cantik keliatan mahal dengan botol bening*kalo di ketok2 sih itu jenis plastik tebel* dengan tutup pink dan ada aplikatornya, persis ky lipgloss. Trs di bagian botolnya ada tanggal produksinya. Punyaku baru di produksi tanggal 1 mei 2014*,masiih baru* . Untuk tekstur, dia jelly2 gitu, bukan cair, jadi kalo ditaro miring pun isinya ga bleber. Warnanya yaaa merah, beneran merah kalo di swatch di kertas putih. Untuk wanginya aku suka,kaya wangi sirup, bikin puasa terasa berat hahaha.
                Sekarang saatnya di swatch ke bibir. Pertama make, bibir aku waktu itu baru pake lipbalm, trs aku olesin deh ini liptint dengan tipe gradasi. Mengikuti saran dari blogger lain, aku swatch nya dikit aja, trus diratain pake jari. Pas aku liat dicermin, ya ampunnnn warnanya ternyata soft banget kalo dibandingin warna dari botolnya. Untung aja aku pilih warna yang ini kalo pilih yang berry red mungkin ga bakal keluar warnanya di bibirku. Setelah itu ya udah aku uji ketahanannya, kata blogger lain liptint ini lumayan tahan 4-6 jam, tapi ini tidak terjadi pada diriku T.T masa 2 jam udah bubar jalan, ga tau bibirku yang bibir badak atau aku ketipisan makenya. Karena aku penasaran, setelah mandi aku pake lagi ini liptint tapi kali ini aku swatch full di bibir dan tanpa lipbalm *berharap supaya bisa tahan lebih lama* awalnya sih agak takut kalau full lips, secara kan bibirku tebal. Tapi pas aku swatch full aku ratain pake aplikatornya ternyata eh ternyata hasilnya ga menor kok, tetep natural, malah aku liatnya tetep kaya gradation lips, warna kaya tetep ngumpul ke tengah bibirku, dan ketahanannya memang lebih baik, bisa tahan 4 jam.Tapi aku pake nya cuma 1 layer sih. Terus setelah itu aku coba yang bergradasi lagi, dan perbandingan  hasilnya gini :
                                                    full lips                           gradation lips
*keliatan kaya lebih on warna dari gradation lips ya, aku juga ga tau kenapa, tapi itu yang full lips di ambil foto nya pas malam hari*
      with full lips       with gradation lips
*aduh itu foto buat full lips nya, wajahku bare face, kantung matanya parah banget, kalo yang pas gradation lips pake elishacoy always nudy cc cream dan shopie paris eyeliner jadi lebih baik*
                soal liptint ini bikin bibir kering, di bibirku cukup kering sih, tapi ga sampe bikin pecah2 dan bisa diatasi dengan memakai lipbalm setelahnya, menurut aku makenya  lipntint terus lipbalm, jangan kebalik. Soalnya kalo lipbalm duluan, kayaknya liptintnya ga begitu menyerap ke bibir, jadinya ga tahan lama.
                Overall aku sih suka2 aja sama liptint ini, karna liptint kalo warna ilang dia memudar, ga ky lipstick kalo memudar bikin warna bibir jadi ga rata*jelek jadinya kalo siang2*. Buat yang baru mulai centil2an ala korea, produk ini recomended kok. Aku sih penasaran ama liptint nya tony moly, mudah2an ada duit lebih buat beli :D.
Like:
Harga cukup murah
Cukup tahan lama
Ga terlalu kering
Warna natural
Mudah dibaurkan

dislike :

Apa ya,,ga ada kayaknya


Komentar

Postingan Populer