REVIEW ETUDE HOUSE FRESH CHERRY TINT OR202 LIMITED EDITION


      Hellooo, how are you today?fine? hoho. Berhubung kali ini mau ngereview liptint, FYI aja aku udah pernah coba 4 liptint dari 2 merk yaitu etude house dan skinfood, 3 diantaranya sample dan 1 doang yg fullsize, hehhe. Yang paling bagus itu fresh cherry tint red, karena paling tahan lama dan warnanya pigmented tp ttp merah natural, yang kedua dear darling tint real red, warnanya juga cakep, pigmented tapi ga setahan lama si fresh cherry tint yg red, yang ketiga fresh cherry tint pink, pigmented juga dan tahan lama tapi lama kelamaan warnanya di bibir jadi makin shocking pink dengan hint biru gitu, jadi ga natural jadinya di bibir, yang terakhir skinfood lip tint coral, liptint gagal di bibir ku, creamnya ga mau nempel di bibir ku, pokoknya ancur deh tapi dia bagus jadi eyeshadow dan blush on nah looo
      Setelah itu aku tergoda ama fresh cherry tint yg peach, warnanya natural banget, googling lah liat2 review nya, dan ternyata warnanya sheerrrrr sekali, apalagi di bibir yang gelap hampir ga keliatan. Lalu kemudian liat yang limited edition warnanya lebih orange ditambah ada reviewer yang bibirnya cukup gelap makenya bagusss, akhirnya memutuskan untuk beli yang OR202. Ciee punya liptint orange, kebetulan orange di tahun 2014 lg ngehits bgt, ya kayaknya masih cukup hits buat 2015, terutama pas summer walaupun ini masih musim hujan, hehe. Aku beli si OR202 ini seharga 69 ribu rupiah dibayar transfer XD, bukan tunai. Oke lah ceritanya cukup, sekarang waktunya review.



Packaging :
          
      Mulai dari dus nya yaaa, yang rame kayak ngerayain 17 agustusan pake bendera2 gitu, berhubung ini limited edition untuk memperingati ultahnya si etude makanya mereka bikin meriah gitu kali yah, warna dus nya mirip ama warna krim si liptint ini.

             
       Terus botolnya cukup kecil dan agak ndut, kalo dear darling kan ramping tuh. Botolnya berwarna jingga, dengan tutup putih dan dibotolnya tertuliskan Fresh Cherry Tint, dibagian bawah ada tanggal produksinya, punya tanggal 9 bulan 5 tahun 2014, masih cukup baru, oya untuk lip make up masih bisa dipake sampe 2 tahun stelah tanggal produksi kalooooo ga dibuka, kalo udah dibuka umurnya cuma 1 tahun. Dia juga ada aplikatornya yang standar lahhh kaya liptint pada umumnya Ga ada yang istimewa banget sih soal packaging nya, aku juga bukan penggemar kosmetik berwajah cantih imut atau apapun, yang penting isinya kece, hoho.

Contain :
       Si orange ini bentuknya creamy berwarna milk orange, macam warna jingga dicampur susu, hehe, jadi warna krim si tint ini ga sama dengan warna botolnya. Dengan isi 9 gram, cukup banyak sih.

Swatch :
       Nahh ini dia swatch di bibir aku, bibir aku gelap terutama dipinggir2nya, dengan kondisi seperti ini harus pinter cari lip make up agar warnanya keluar. Walau judulnya tint ini si orange, jangan khawatir pemirsahhh, liptint ini ga bakal bikin kamu keliatan kaya orang kampung, orange nya soft banget jatuhnya sangat natural di bibir. 
di foto hampir ga keliatan yah warna orange nya, tapi di dunia nyata keliatan kok ada hint orange segar gitu (oya maafkan fotonya dalam keadaan bare face, hahaha) aku pake nya full lips, soalnya kalo mau gradient juga ga bakal keliatan, full lips aja natural banget, tapi yg kurang okenya karena dia terlalu natural dan harus pake full lips trs otomatis bakal lebih boros, kalo yg red sih dikitttttttt doang udah bikin bibir merah alami, jadi jatuhnya lebih hemat kalo pake yg red. 





kalo menurut etude sih, si orange ini warnanya pas dibibir akan begitu, tapi jangan harapkan make up itu akan sama dengan hasil pada si model,, si model kan bibirnya kece dan udah pake concealer. Sedangkan dibibirku jadinya ga kaya gitu, Kalo diliat warnanya di foto, bibirku kaya pink aja gitu ya, tapi kalo aslinya keliatan hint orangenya kok. Menurutku sih si orange ini akan keluar warnanya pada bibir yang pucat, kalo yang punya bibir udah pink kayaknya juga susah keluar warna orange nya. Tapi overall warna orange liptint ini kece dan sooo natural.


Long lastingsitas :
        Huahahaha, sebenernya ga ada istilah long lastingsitas XD, pokoknya tentang daya tahannya si liptint ini, sayang liptint ini kalo diajak makan2 bakal bubar jalan, ga kaya yg red dipake makan juga masih stay, Cuma luntur dikit. Ketahanannya cuma 3 jam-an L, tapi kembali lagi karena warnanya yg kece, aku maafkan ini.

Kesimpulan:
      Liptint ini kalo dari segi warna sangat recomended, natural banget, untuk yang berkulit kuning langsat juga cocok2 aja, malah jadi makin sweet dan segar gitu. Dan juga dia ga bikin kering, tapi daya tahannya ga sebaik sisternya yang red itu. Ratingnya kira-kira 4/5 lah yaaaa.
Repurchased? I don’t know, kalo ada money nya maybe yes, atau mungkin mau coba warna orange dr merk lain dehhh




Komentar

Postingan Populer