Review Etude House Precious Mineral Cotton Fit BB Cream

        Hai hai. Seru juga teryata ngereview2. Bisa buat ngoceh-ngoceh walau hanya lewat tulisan. Kali ini aku mau nereview BB cream lagi. Target yang aku jadikan review jatuh padaaaaaa *pukul kentongan sahur* etude house precious mineral bb cream cotton fit, namanya cukup ribet ya untung makenya ga ribet hehe. Udah banyak yang tau juga kan yah gunanya BB cream, jadi ga perlu dijelasin lagi :D. aku sih baru beli sample nya doang 4000 rupiah. Katanya sih yang cotton fit ini cocoknya buat oily skin, karena hasilnya matte, ga kaya bright fit yg cenderung untuk dry skin, karena hasinya glowy*padahal aku suka hasil glowy tapi muka normal-oily jadi ya simalakama*. Aku udah pernah coba yang bright fit juga sih dan emang glowy2 gitu, Cuma memang oil controlnya tidak lebih baik dari caring colours bb cream yang jadi kesayanganku.
         Baiklah, disini aku coba yang shade natural beige, karena kebetulan kulitku ga putih kaya orang korea tapi kuning langsat khas Indonesia terutama Kalimantan. Ada 4 shade sih buat bb cream cotton fit ini. Yaitu : light beige*ini cocoknya buat kulit Indonesia yang pure putih, kulit2 asia timur, dan western*, natural beige*kuning langsat-sawo matang*, honey beige*sepertinya cocok untuk orang2 Indonesia timur yang coklat eksotis, tapi ga tau buat yang lebih gelap lg kaya papua2 gitu ya*,

Sebenernya ada beberapa reviewer yang bilang light beige juga cocok buat mereka yang kulitnya kuning langsat, kalo ada sample nya sih boleh dicoba, tapi ga ada jadi ga tau apakah cocok juga di kuning langsat kulitku atau tidak.
Tekstur bb cream ini cukup kental yah, tapi ga kental2 banget kok, mirip ama tekstur caring colours bb cream. Tentunya bisa dibaurin dengan jari saja.
         Srettt, aku sobek bungkus sampelnya dan keluarin isinya deh, oya sebelumnya aku pake lotion dan milk hada labo shirojyun dulu, biar kulit wajahku lembab dan kenyal, terus pake pelembab skin aqua yang whitening milk spf 20 pa++, untuk daerah hidung ga terlalu banyak pake karena idungku oily, baru pake bb cream ini. Sebenernya sih bb cream ini spf nya ckup tinggi yaitu 30 pa++, tapi ritual skincare ku emang musti 3 langkah itu dulu hehe.  Pernah coba pake bb cream langsung jadinya si bb cream susah dibaurin, ga bagus hasilnya.
        Setelah dibaurin dengan merata, taraaaaaaaaaa. Hasilnya diluar ekspektasi sebenarnya, karena berdasar pengalaman aku make bright fit, itu kan masih kalah dari si caring itu, tapi untuk cotton fit ini, sukaaaaa, coverage nya kece! Bahkan aku bilang coverage nya lebih baik dari si caring, noda bekas jerawat di pipi kananku tertutup, tapi untuk di pipi kiri, yang lagi ada 1 jerawat gede nemplok dan 2 jerawat kecil , ketiganya merah2 g bisa tertutupi benar2 sih, Cuma tersamarkan saja, tapi tetep masih keliatan. Menutup pori2 juga bagus. Sukaaaaaaaaaaaa pada pemakaian pertama ma bb cream ini, padahal awalnya ga ada perkiraan bakal sebagus ini hasilnya. Warnanya juga masuk ke kulitku, beneran natural.
           Tapi ya, kan janjinya ini bb cream matte finish, Cuma herannya di wajahku malah jadi glowy gitu, yang salah bb cream nya , apa wajah ku. Bahkan lebih glowy daripada skin79 hotpink bb cream yang jelas2 secara official menyatakan itu bb cream membuat hasil glowy di wajah, diwajahku malah ga terlalu keliatan glowy, malah mau kea rah matte. Makanya aku heran, kok bisa begitu yaaa. Tapi seneng sih akhirnya bisa glowy2 di wajah.  Aku suka hasilnya yang ga keliatan dempul banget gitu, wajah itu hasilnya keliatan licin aja gitu, suka deh pokoknya.
          Untuk pembuktian oil control, aku pake dari setengah 5 sore terus naik motor sampe jam 5, cuacanya bisa dibalang masih cukup panas pake macet segala, terus mampir beberapa kalidi suatu tempat, terus lanjut lg sampe tempat makan yang berAC, terus kena air wudhu, dan jam set.9 baru sampe rumah, oil controlnya masih kece lohhh, satying powernya juga, jadi selama 4 jam masih sangat oke dimuka. Oya, itu dibagian dahi dan tulang idung aku kasih highlight nymph aura volumer #3. Di pipi ga aku kasih karena ya itu dari bb cream ini udah dapet glowy nya*aku ga tau kalo bakal mampir2 segala dan jalanan macet lumayan parah, tau gitu ga pake highlight -____-*
                               
                               
            Oya,karena stayingpower bb cream ini cukup oke, otomatis ngebersihin harus lebih ekstra ya, supaya benar2 terangkat daru kulit wajah kita, aku sih pake milk cleanser dan toner dulu, baru lanjut pake sabun muka. beberpa sih ada yang bilang bb cream ga terlalu mempan ama milk cleanser, lebih bagus pake cleansing oil katanyaaaa, tapi aku kurang suka cleansing oil, karena wajahku agak oily. ya yakin2 aja deh kalo emang udah bener bersihin wajahku hehehe.
          Overall, aku sukaaaaa produk ini, niatku  yang awalnya sudah menggebu ingin beli skin79 hotpink yang full size jadi goyah seketika, kayaknya jad pengen beli ini aja. Untuk ful size sih harganya sekitar 170 ribuan isinya 60 gram, banyak banget, si caring aja 35 gram 6 bulan ga abis2. Tapi aku cek di olshop dikotaku*bniatnya supa ongkir lebih murah* Cuma ada yang light beige, trs cek di chic-princessa, juga Cuma ada yang light beige T.T, trs cek lagi di missile collection, baru ada yang natural beige, mudah2an sampe duitku nanti terkumpul itu shade masih ready, sekarang duitnya ga cukup sihhh, lagian mau abisin make sampelnya dulu mau liat gimana hasil jangka cukup panjangnya, mudah2an sih cocok trs, jadi tinggal beli yang fullsize.

(+)
Shade nya banyak, tapi beberapa susah dicari di olshop
Coverage good
Wanginya lembut
Free paraben dan bahan2 bahaya lainnya
Membuat hasil glowy di wajah *ini buat wajahku aja yaaa, review lain bilang hasilnya matte)
Oil control insyaallah bagus
Mudah dibaurkan
Ga terlalu mahal untuk ukuran bb cream 60 gram, asal beli di olshop, jangan di counternya, bisa hamper 500 ribu -____-
Spf 30 pa++

(-)
Apa yah, belum nemu sihhh


So, ini bb cream recomended kok, terutama buat oily skin. Thankyou kalo aada yang baca ini, hehehe. Bye bye 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer