REVIEW SILKYGIRL CC-2 WAY FOUNDATION 03-NATURAL

Halo! Hari ini saya mau ngereview salah satu produk Silkygirl yang termasuk kategori bedak gitu yah. Namanya CC-2 Way Foundation, penampakannya seperti ini:

Dari namanya CC-2 Way Foundation, agak membingungkan saya juga sebenarnya, apakah ini seperti BB/CC cream dalam bentuk padat? atau silkygirl cuma numpang tenar dengan kebesaran nama BB/CC cream. Sebelum liat produk ini soalnya saya juga udah pernah beli produk silky girl sebelumnya yaitu BB Brightening 2 way foundation buat mama saya, kalo yang BB brightening 2 way foundation itu kaya two way cake biasa aja sih ga ada keterangan produk itu merupakan versi padat dari BB cream. Nah kalo yang CC-2 Way Foundation itu ada keterangan Color Control nya, kalo diingat—ingat, salah satu singkatan CC CREAM kan memang ada tuh Color Control, karena fungsi CC cream kan salah satunya mengontrol warna kulit si pemakai untuk menjadi lebih merata dan menjadi lebih cerah biasanya. Untuk lebih jelasnya mari sajalah saya review secara keseluruhan produk ini.
Oya, awalnya saya ga ada niat buat beli produk ini, niatnya cari compact powder pixy yang ijo yang buat kulit berminyak, karena bedak saya udah abis tetapi ternyata si pixy yang ijo itu ga ada di giant, melipirlah saya ke guardian, nanyain si pixy dan ga ada juga, abis itu lirak lirik bedak lain deh, dan akhirnya mata saya tertuju pada produk ini.

Packaging:
Dari kotak luarnya, dia menarik perhatian mata para wanita, dari kotaknya aja sudah terlihat sangat cantik tetapi masih sederhana dengan perpaduan putih dan ungu muda dan tulisan CC berwarna ungu muda yang cukup gede memang berhasil mencuri perhatian.
Setelah dibuka ternyata didalamnya berbentuk pact bundar yang lebih cantik lagi dibanding kotaknya, pact nya terbuat dari plastic berwarna putih yang berhiaskan ukiran dan tulisan silkygirl berwarna silver yang membuat packagingnya terlihat menarik dan ga murahan(emang ga murah juga sih ini produk). Packagingnya mirip kaya cushionnya etude dan teman2nya di korea itu.
Dari segi ukuran, packaging produk ini cukup ndut karena silkygirl membagi menjadi dua bagian, yaitu tempat untuk spons dan tempat bedaknya, tujuannya pasti untuk menjaga kebersihan spons maupun bedak itu sendiri. Saya sendiri suka-suka aja dengan packagingnya.

Claim:
CC-2 Way Foundation ini mengklaim cukup banyak poin, seperti:

  1.  Meningkatkan penampilan kulit untuk terlihat natural dan flawless.   
  2. Menyatu sempurna dengan warna natural kulit anda. 
  3. Meratakan warna kulit untuk memberikan kulit halus dan mulus. 
  4. Mempertahankan kelembapan kulit untuk kekenyalan dan elastisitas optimal. 
  5. SPF 25/PA++, meindungi kulit dari UVA & UVB. 
  6. Mengandung bamboo silk untuk mengontrol minyak untuk hasil akhir yang matte. 
  7. Tidak mengandung parfum, tidak comedogenic, diformulasikan untuk kulit asia.
Nah! Kalau diliat dari klaimnya, saya dapat menyimpulkan *tentu kesimpulan ini relatif yaa* kalau produk ini merupakan perpaduan CC cream dan foundation dalam bentuk padat. Hal ini berdasarkan claim produk ini seperti pada point no.1, 2, 3, dan 4 yang merupakan ciri dari CC cream, selain itu diawal tadi juga sudah saya tuliskan bahwa di kemasan produk ini tertulis ‘color control” yang merupakan representasi dari symbol CC di produk ini.
Dari 7 claim di atas yang terbukti adalah point 1, 2, dan 3. Penjelasannya nanti akan saya jelaskan dibagian swatch dan apply.
Swacth & apply:
Saya memilih shade natural, karena shade ini memang mempunyai yellow undertone dibanding dengan shade medium yang menurut penglihatan saya ada kesan keabu—abuannya.
saat diaplikasikan ke wajah saya, begini hasilnya:
terlihat kan perbedaan before afternya? Untuk claim point 1, setelah memakai produk ini wajah memang terlihat flawless walaupun ga flawless2 amat hahaha. Claim point 2 juga terbukti, liat aja tuh warnanya masuk banget ke warna asli kulit saya, jadinya cerah bukan putih yaaahhh. Claim point 3 merataka warna kulit juga terbukti, produk ini cukup menutup dark circle dan ketidakmerataan warna kulit saya. Selain itu produk ini juga ampuh menutup redness di muka saya dan bekas-bekas jerawat, walau ga tertutup sempurna. Produk ini cukup ringan loh. Good lah yaaa.
Staying power:
Produk ini bertahan di wajahku yang normal berminyak di T zone selama 4 jam-an masih ok, oil controlnya termasuk bagus nih, tapi produk ini ga terlalu lama nempel diwajah saya aja, setelah 4 jam udah keliatan jejak-jejak hilangnya produk ini dari wajah saya, tapi ga bikin wajah bopeng-bopeng karena luntur yaaaa, istilahnya seperti memudar aja gitu.

Price:
Nah ini dia, untuk harga si bunder ini harganya mehong amat T.T kalau dibandingkan dengan two way cake atau compact powder yang lain*saya paling mahal beli bedak sebelumnya cuma sampe 25 ribu saja*, harganya 70,000 IDR untuk normal prize. Kalau dilihat dari harganya, hal tersebut semakin menguatkan kesimpulan saya kalau produk ini memang gabungan dari  CC cream dan foundation, karena kita tau kan harga CC cream di pasaran masih cukup mahal-mahal, kebanyakan untuk ukuran 20 gram dibanderol dengan harga 80-100 ribu. Bila dibandingkan dengan produk ini dengan ukuran 11 gram dibanderol dengan harga 70 ribu, pasti produk ini punya kandungan yang lebih dari two way cake pada umumnya, dan kandungan yang membuat produk ini mahal pasti karena gabungan dari CC cream dan foundationnya. Beruntungnya saya beli produk ini pas dapat diskon 50% dari guardian, jadinya saya hanya perlu bayar 35 ribu saja pemirsa :D, beneran jackpot yaaaaa!!

Overall:
Secara keseluruhan CC-2 way foundation ini performanya tergolong baik di wajah saya, tapi kalau dilihat pada harganya, saya rasa untuk sebuah produk dengan harga 70 ribu, produk ini kurang nendang, harusnya harganya bias lebih murah yaaa under 50 ribu lah yaaa hehehe. Oke! Sekian dulu lah review saya hari ini. Annyeongggg~~~~





Komentar

  1. Ini bentukannya kayak compact powder bukan ?

    BalasHapus
  2. Itu harga aslinya cuma 45 mb g sampe 70rb biasalah klo diskon kn gtu suka di lebih2kan harga aslinya biar kita makin tertarik. Hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kota saya harganya kalo ga diskon segitu semua loh, apalagi sekarang,harga setelah diskonnya paling mentok sampe 50 ribu, hiks!

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer